5 Keunggulan Roll Banner untuk Melengkapi Strategi Pemasaran

5 Keunggulan Roll Banner untuk Melengkapi Strategi Pemasaran

Roll banner seringkali dikenal dengan nama pop up banner stand atau pull up stand. Manfaatnya tidak cuma untuk pameran dagang, tetapi juga bisa mempercepat kampanye pemasaran. Misalnya ketika digunakan untuk acara seminar, konferensi, atau pajangan saat banyak orang berdiri mengantre. Lebih jauh lagi, berikut 5 kelebihan penggunaan banner ini.

  1. Sangat Ekonomis

Tim pemasaran yang suka dengan jalan pintas biasanya lebih memilih fasilitas iklan. Tapi, biaya untuk menjangkau audien cukup mahal. Apalagi ketika menggunakan iklan lewat media konvensional seperti televisi. Untuk menghemat bujet dan menghasilkan efek serupa, maka dipilihlah strategi pemasaran dengan memanfaatkan jenis banner ini.

Selain itu, strategi menggunakan iklan itu hasilnya bersifat sementara biarpun bisa menjangkau banyak audien sekaligus. Kalau bujet kebetulan lagi tebal-tebalnya, tak apa sih jika pakai strategi ini. Kemudian setelah bisnis berjalan, bisa menerapkan banner ini ketika perusahaan hendak menggelar event, seminar, atau apa pun untuk memperluas pemasaran. Sedangkan untuk rekomendasi jasa percetakan roll banner yang terpercaya dan kompeten bisa menggunakan jasa percetakan online di printerous.com

  1. Berumur Lebih Panjang dan Bisa Digunakan Berulang-ulang

Dengan menggunakan material berkualitas seperti flexy China, flexy Korea, hingga albatros, maka spanduk yang dihasilkan bisa berumur lebih panjang. Proses pengerjaannya sendiri cukup cepat karena saat ini beberapa jasa percetakan spanduk sudah menggunakan mesin cetak (printer) modern. Misalnya digital printing yang desainnya bisa datang dari klien.

Dibandingkan dengan iklan, daya tahan efek yang ditimbulkan oleh banner ini terbilang lebih lama. Coba cek iklan yang ada di televisi. Bukankah cuma 30 detik atau tidak jauh-jauh dari itu? Sedangkan jika Anda menggunakan banner ini, bisa bertahan lama di benak audien. Ketika pindah lokasi, banner yang sama pun boleh dipasang kembali. Praktis, kan?

  1. Cocok untuk Bisnis Rintisan yang Memiliki Anggaran Ketat

Rata-rata bisnis rintisan atau startup yang sukses itu berawal dari lembah/nol. Artinya, anggaran yang dimilikinya cukup ketat. Dengan kondisi tersebut, maka penggunaan dana pun jadi lebih hati-hati. Sama sekali tidak jor-joran. Baru ketika mendapatkan pendanaan dari investor, strategi pemasaran diperluas agar bisa menggaet audien lebih banyak lagi.

Sedangkan untuk startup yang dimulai dengan anggaran besar rata-rata kandas di tengah jalan. Sebab, belum apa-apa sudah beli fasilitas lengkap, pegawai dengan gaji kelas atas, dan sebagainya. Apabila Anda berada pada kondisi pertama, pasti lebih suka memanfaatkan jenis banner ini ketimbang bakar uang secara membabi-buta.

  1. Sangat Mobile

Baik bisnis rintisan maupun yang sudah lama berkiprah, umumnya menerapkan strategi pemasaran ke lebih dari 1 tempat. Bulan ini barangkali hanya menarget audience dari Jogja. Kemudian bulan berikutnya pindah ke Sulawesi, Kalimantan, dan lain-lain. Tujuannya tentu agar lebih banyak orang yang mengenal bisnis Anda (brand awareness).

Saat pindah-pindah untuk melakukan promosi, biasanya Anda pakai jenis banner apa? Pernah pakai spanduk model roll seperti ini? Bagaimana kesan pertama Anda? Menyenangkan, bukan? Begitu acara selesai, jenis spanduk ini mudah digulung untuk kemudian dipasang kembali ke event berikutnya. Personel yang bertugas pun tidak perlu banyak-banyak.

  1. Cepat Jadi saat Pesan via Online

Perusahaan percetakan yang sudah go-internet rata-rata memfasilitasi klien dengan template gratis. Ada pula inspirasi desain yang bisa ditiru kalau belum pernah pesan via online sama sekali. Selanjutnya, tinggal berkonsultasi pada tim yang bertugas agar lekas menemukan kecocokan antara keinginan Anda dengan pihak penyedia jasa percetakan.

Penggunaan roll banner sampai kapan pun tetap dibutuhkan. Sebab, tidak selamanya strategi pemasaran hanya diterapkan via online atau digital saja. Di luar sana, banyak orang yang masih menggemari acara atau event dari perusahaan. Sebab dengan cara itulah mereka bisa kumpul bersama teman, rekan seperjuangan, guru, ataupun idola secara langsung.