Di Inggris, Konsolidasi Utang Jadi Alasan Utama Ambil KTA, Bagaimana dengan di Indonesia?

Di Inggris, Konsolidasi Utang Jadi Alasan Utama Ambil KTA

Sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan oleh Freedom Finance telah mengungkapkan bahwa alasan utama orang Inggris mengajukan pinjaman uang cepat adalah untuk konsolidasi utang, dengan 47% dari semua pinjaman yang disetujui digunakan oleh individu yang ingin mengendalikan keuangan mereka. Setelah konsolidasi utang, alasan paling populer untuk mengajukan pinjaman online adalah untuk perbaikan rumah (24%), membeli mobil baru (17%) dan menikah (6%).

Freedom Finance menganalisis total 34.578 penawaran pinjaman dengan nilai total £ 401.545.898 antara Januari 2015 dan Februari 2016. Peminjam yang kemungkinan besar akan ditawari suku bunga pinjaman utama ditemukan antara usia 28-37 dan berpenghasilan rata-rata £ 29.279 per tahun.

Menurut analisis keuangan Jeff Poole dari Freedom Consumer Finance mengatakan, “Angka-angka ini adalah indikasi yang jelas tentang peran penting yang dimainkan oleh bank pemberi kredit dalam perekonomian Inggris, dengan beberapa ribu orang setiap tahun mengambil pinjaman untuk mendanai pembelian mobil, memperbaiki rumah mereka atau yang paling jelas, untuk merampingkan keuangan mereka. Bagaimana dengan di Indonesia?

Alasan Utama Orang Indonesia Ambil Pinjaman Uang Cepat KTA

Kredit Tanpa Agunan (KTA) walaupun mahal bunganya tapi menggoda banyak orang karena kemudahan yang diberikan, yaitu tanpa jaminan. Banyak yang tertarik dengan pinjaman uang cepat KTA untuk beberapa kebutuhan seperti biaya pernikahan, biaya renovasi rumah, biaya pengobatan , pelunasan tagihan kartu kredit dan biaya kebutuhan mendesak seperti sekolah anak,dan sebagainya. Dari begitu banyak penggunaan, alasan utama orang ambil KTA adalah memenuhi kebutuhan darurat atau untuk memulai usaha baru skala kecil.

Produk digibank KTA merupakan salah satu yang populer di tanah air. Banyak kemudahan dan fitur yang ditawarkan didalamnya bisa mencakup banyak kebutuhan dari nasabahnya. Ibarat kata, digibank KTA seolah menawarkan apapun kebutuhan dana, digibank KTA adalah solusinya. Apa sajakah fitur yang ditawarkan? Berikut ini rinciannya:

  • Apply pinjaman online 24 jam, kapan saja
  • Persetujuan cepat, dalam 60 detik
  • Cukup pakai aplikasi yang bisa di download di Playstore & App store
  • Pinjaman cair secara real time dan langsung hingga Rp 80 juta

Nah, cocok bukan dengan apapun kebutuhan Anda? Sekarang, bagaimanakah cara ajukan digibank KTA tersebut?

Bagaimana Cara Mendapatkan digibank KTA?

Pengajuan digibank KTA dibagi menjadi 2 kategori, nasabah dan non nasabah. Sama mudahnya kok, caranya:

Pengajuan digibank KTA yang belum menjadi nasabah:

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank

Pengajuan digibank KTA yang sudah menjadi nasabah:

  1. Download Aplikasi digibank by DBS
  2. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
  3. Lengkapi data diri
  4. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit
  5. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  6. Persetujuan dalam 60 detik dan dana cair secara real-time.

Mudah bukan untuk ajukan kredit? Selain mudah, coba simak berbagai keuntungan pinjaman KTA berikut ini:

Keuntungan dari pinjaman tanpa jaminan

Beberapa keuntungan berikut ini ikut mendukung alasan orang Indonesia makin banyak menggunakan produk digibank KTA:

  • Ketika Anda mengajukan pinjaman atau kartu kredit tanpa jaminan, Anda tidak perlu meletakkan uang tunai sebagai jaminan.
  • Jika Anda gagal membayar hutang tanpa jaminan, bank tidak akan dapat menyita aset Anda.
  • Proses aplikasi biasanya cepat dan tidak rumit. Anda dapat mengajukan pinjaman pribadi dan kartu kredit tanpa jaminan secara online dan ini tentu saja mendukung kenyamanan keuangan keluarga Anda.

Dari ulasan diatas tampak terlihat sedikit perbedaan alasan orang di Inggris dan di Indonesia terkait pinjaman KTA. Di Inggris, banyak yang melihat konsolidasi utang sebagai salah satu cara terbaik dan paling praktis untuk menangani pembayaran pinjaman bulanan mereka yang seringkali membingungkan ketika berhadapan dengan berbagai pinjaman dari banyak pemberi pinjaman. Dengan mengkonsolidasikan hutang, ini memungkinkan konsumen untuk memiliki satu pembayaran tunggal.

Beda halnya dengan di Indonesia yang lebih banyak menekankan penggunaan KTA sebagai alternatif dana darurat atau sebagai modal praktis untuk coba-coba membuka usaha. Apapun alasannya (baik di Inggris maupun di Indonesia), ketika konsumen menjadi lebih mengerti secara finansial, tentu ini sangat positif dampaknta karena makin banyak dari mereka mulai pintar mengendalikan anggaran mereka yang pada gilirannya dapat mengurangi pembayaran keseluruhan dan meningkatkan peringkat kredit mereka.

Leave a Reply